Redirect Blogspot

Seperti sobat ketahui saat ini blogger sudah meredirect domain blogspot.com ke blogspot.co.id untuk pengguna blogger di Indonesia. Banyak timbul pertanyaan adakah pengaruh ke blog dengan perubahan tersebut ? khususnya terhadap page rank blog yang sering digunakan untuk mencari rejeki online di internet. Saya sudah melakukan cek page rank blog ini, seperti widget blogstats yang tampil di blog My Online Journal mendapat page rank 1.

Page rank 1 ini bukanlah untuk blog My Online Journal yang berakhiran co.id, tetapi untuk yang berakhiran dot com yang sudah tidak bisa di akses alias sudah diredirect. Pasti sobat blogger mengalami hal ini juga dan tentu ini sedikit merugikan untuk sobat yang mengeluti full time blogger dan menggunakan blog gratisan milik Google ini. Dengan penurunan page rank, tentu pemasang iklan atau pencari backlink akan berpikir dua kali untuk memasang iklan di blog yang page ranknya rendah.

Memang ada cara untuk menghindari redirect dot com ke co.id dengan menggunakan java script. Tetapi yang ditakutkan para pengguna blogger akan menyalahi aturan dan bisa berakibat dihapusnya blog.

Kesimpulannya, tetap memakai blogspot.co.id untuk menunjukkan jati diri bangsa dan untuk sobat full time blogger harus kerja keras lagi agar mendapatkan page rank tinggi dari Google sehingga dapat menarik minat advertiser atau pengiklan untuk memasang iklan di blognya sehingga dollar maupun rupiah dapat mengalir kembali dengan lancar.

Tetap semngat nge-blog !!!
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

saling menghargai dalam memberi komentar yah..